Home » » Tentang Guru Bahasa Inggris SD Di Aplikasi Pendataan Dapodik

Tentang Guru Bahasa Inggris SD Di Aplikasi Pendataan Dapodik

Di Tulis Oleh Candra Wiranata on Jumat, 12 April 2013 | 9:59 AM

Pada intinya Guru SD tidak ada B. Inggris pada KTSP namun di karenakan ada sertifikat dan kode yg mencantumkan guru SD silahkan saja, namun konteksnya adalah MULOK dengan artian apabila ada mulok potensi daerah atau bahasa daerah semuanya harus berkorban, namun ingat untuk KTSP 1 2 3 Mulok masuk pada bagian tugas Guru Kelas di luar guru Agama dan Penjas yang jelas2 sudah di atur :
Sample SD Kelas 1 KTSP 26 + 4 (maks)
Guru Kelas = 24
Guru Agama = 2
Guru Penjas = 2
Mulok = 2

Begitu terus naik ke kelas berikutnya, saran saya agar tidak mengganggu guru kelas dan guru penjas silahkan di masukan pada kelas tinggi. Lagi .. lagi - lagi kelas tinggi .. ingat di kelas tinggi ada kepsek, seperti yg saya bilang tadi di atas kelas 4, 5 dan 6 silahkan di petakan di sini .. tapi ingat sekali lagi .. pada KTSP 4 5 6 setiap mapel sudah di jabarkan ..namun semua mapel itu masih merupakan wilayah tugas guru kelas hanya jumlah jam per rombel lebih luas ..

Oleh sebab itu kepsek di petakan di sini dan guru yang memiliki sertifikat Bahasa Inggris dianggap mulok. Kecuali si guru kelas rela membagi 24 jam nya dengan tidak mengajar Bahasa Inggris otomatis JJM nya menjadi 22 dan tidak memenuhi syarat atau guru kelas tetap 24 namun guru Bahasa Inggris masuk sebagai guru Bahasa Inggris konsekwensi nya rombel menjadi TIDAK NORMAL. Namun untuk kejelasan kenapa Badan PSDM mengeluarkan sertifikat pendidik serta kode sertifikasi 157 mengandung guru SD tidak sejalan dengan kode konversi yang di keluarkan oleh Badan PSDM pun kami sampai hari ini blm mendapatkan jawaban

Share this article :

1 komentar:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    BalasHapus

Sahabat Jejaring Sosial

Sahabat Blog

Artikel Pilihan

DMCA.com
 
Support : Tag : Candra Wiranata | Aplikasi Pendidikan | Aplikasi Pendataan | Kurikulum 2013 | Konawe Selatan | Sulawesi Tenggara | Software Edukasi Copyright © 2013. Ngeblog Sambil Belajar - All Rights Reserved
PUTU OKA CANDRA WIRANATA